5 Telepon umum unik

Telepon  umum adalah fasilitas layanan telepon publik, yang dinikmati  dengan  cara pelayanan memasukan uang (pada umumnya koin) atau kartu  telepon  sebelum melakukan panggilan. Telepon umum pertama kali ditemukan  oleh  William Gray pada tahun 1889 dan dipasang pada sebuah bank di  daerah  hart ford Connecticut. Penemuan tersebut berkembang dengan pesat  dan  pada tahun 1992 jumlah telepon umum di amerika serikat 81.000 buah.   Namun seiring perkembangannya, telepon umum saat ini telah banyak   perubahan, sudah banyak telepon umum yang dipadukan dengan seni modern.



1. Telepon umum kepala hiu

  Seorang  seniman jalanan Rusia, Renald  dari Petrozavodsk, mengubah telepon umum  biasa menjadi bentuk kepala  sekor ikan hiu. Namun karena seni ini  ilegal. perusahaan telepon  mengubah bentuk telepon umum ke bentuk  semula. Tapi seniman tersebut  tidak menyerah, dia mengatakan akan  membuat seni di telepon umum lain  dengan menggunakan semprotan cat yang  lebih kuat dari sebelumnya.

2. Telepon umum yang terbuat dari Es

 Telepon  umum yang satu ini terbuat murni  100% dari bongkahan es di Alaska.  Berawal dari keisengan seorang  seniman di Alaska yang hendak membuat  rumah namun desainnya terlalu  kecil sehingga akhirnya dijadikan sebuah  telepon umum. Bagaimana kalau  di negara kita ya? Pasti telepon umum ini  akan menghilang karena  mencair.

3. Telepon umum hello kitty

 Seorang  seniman wanita yang menyukai  hello kitty semenjak kecil mengubah  telepon umum di dekat rumahnya  menjadi kepala hello kitty. Lengkap  dengan telinga khas kitty kucing  bersama pita nya. Interiornya pun juga  didominasi warna pink.

4. Telepon umum berbentuk ayam

  Sungguh lucu melihat desain telepon umum  ini, berbentuk ayam  berwarna biru dan dengan telepon di bagian  perutnya. Telepon umum ini  dibuat disekitar peternakan dekat pantai di  brazil, didesain berbentuk  ayam karena keinginan sang pemilik  peternakan.

5. Telepon umum berjalan di Uganda

Di  Uganda, Bank Ken menemukan ide untuk membuat bilik telepon berjalan.   Dia menuliskan judul dan diposting fotonya untuk Afrigadget, salah satu   situs favorit di uganda. Telepon umum berjalan miliknya cukup rapi,   dengan baterai cadangan yang memungkinkan dia untuk tetap berada di   jalan lebih lama.

bwatbel sumber