wine termahal di dunia

Kata anggur memiliki akar dari kata Yunani kuno untuk tanaman anggur, Vinos. Anggur menghasilkan buah anggur yang subur yang kemudian difermentasi untuk menciptakan populer minuman beralkohol belum canggih yang kita ketahui sebagai anggur. Di banyak daerah, kata Inggris anggur dan sinonim dalam bahasa yang berbeda dilindungi oleh hukum, seperti minuman lain yang mirip dengan anggur dapat diproduksi dari buah-buahan, beras, bunga dan madu.
Pada akhir tertinggi, langka, anggur super mahal sering yang termahal item pada menu, dan luar biasa vintages dari kebun-kebun anggur terbaik dapat menjual ribuan dolar per botol. Mahal anggur merah dengan kehalusan kompleks mereka secara tradisional lebih mahal daripada anggur mahal lainnya.

Screaming Eagle 1992
sekitar $ 80.000
Di Lelang Napa Valley 2008, sebuah acara amal, banyak enam magnums dari Screaming Eagle yang terjual sebesar $ 500.000. Pembeli yang beruntung itu Chase Bailey, seorang eksekutif di Cisco Systems.



1945 Chateau Mouton-Rothschild Yerobeam
$ 114.614
Dijual kepada pembeli anonim pada lelang Christie pada tahun 1997, botol ini berasal dari apa yang dianggap oleh penggemar anggur menjadi salah satu vintages terbaik abad ke-20.



"Th.J" Chateau Lafitte 1787
$ 160.000
Sebotol 1787 Lafitte Chateau yang terjual di Christie's London pada bulan Desember 1985, anggur ini awalnya dilaporkan dari ruang bawah tanah dari Thomas Jefferson, mantan Presiden AS, dan ini yang paling mahal itu sebotol anggur inisial yang terukir Th.J botol kaca. Hal itu membuat jalan ke tangan konglomerat Amerika Bill Koch, yang menjadi curiga terhadap asal-usul dari empat botol ia telah dibeli. Akhirnya, ia menghasut penyelidikan yang debunked asal-usul yang dianggap apa yang, pada saat pembelian, anggur yang paling mahal di dunia.



Terdampar 1907 Heidsieck
$ 275.000
Seratus tahun ini botol-botol bekas dari Champagne dari kebun anggur di Champagne Heidsieck mengambil lebih dari delapan puluh tahun untuk mencapai tujuan mereka. Dikirim ke keluarga Kekaisaran Rusia pada 1916, kapal karam di lepas pantai Finlandia menyebabkan sampanye ini akan hilang di laut sampai penyelam menemukan lebih dari 200 botol pada tahun 1997. Sekarang mereka akhirnya yang dijual-untuk kaya tamu di hotel Ritz-Carlton di Moskow, setidaknya. Tentu saja, anggur yang luar biasa dan luar biasa kisah usia adalah apa yang membuat dunia anggur paling mahal.



http://archive.kaskus.us/thread/3327597